Tuesday, January 19, 2016

Mengatasi Lenovo A369i Bootloop

Tags

Bagi kita, kerusakan handphone secara tiba tiba adalah hal yang menyusahkan. sebagai contoh adalah handphon kita tidak mau masuk menu. Keadaan ini pada sebagian besar pengguna Smartphone Android dinamakan bootloop yaitu kondisi dimana handphone kita hanya booting berulang tanpa pernah masuk ke  menu handphone.

Solusi yang harus dilakukan adalah dengan melakukan hard reset melalui menu recovery. cara masuk ke menu recovery adalah handphone dimulai dari posisi mati. Tekan tombol Volume + dan vlume - bersamaan dan tekan tombol power. ketika sudah muncul bootsplash "LENOVO", lepas tombol power.
Setelah itu akan muncul layar hitam dengan tulisan warna orange jika recovery anda adalah masih default pabrik. Gunakan volume bawah untuk navigasi menu dan tombol volume atas untuk apply sebagai tombol OK. Pilih wipe data dan wipe cache. PERHATIAN!! PROSES INI AKAN MENGHILANGKAN DATA DATA ANDA!! RESIKO DITANGGUNG SENDIRI!!  Setelah itu restart. Jika ROM anda belum korup, maka handphone akan kembali normal seperti ketika anda beli baru.